Tuesday, May 18, 2010



Inti dari membuat suatu script virus adalah kreativitas kita sendiri, bukan dari seberapah parah dampak dari virus tersebut, kali ini kita menggunakan salah satu program bawaan Windows untuk membuat suatu virus standart, dengan menggunakan notepad kita akan membuat virus yang berekstensi *.bat yang berjalan di bawah command prompt.

Buka notepad (klik START>RUN ketikan NOTEPAD) setelah muncul notepad, kita copy script berikut, nanti akan saya jelaskan bagian-bagian dari script yang akan kita pakai.

:ulangi
if not exist D:\test.bat goto copy
goto ulangi
:copy
copy %0 D:\
goto ulangi

save as script tersebut (save as type : all fles , file name : test.bat) save di desktop saja.

Penjelasan script :

if not exist D:\test.bat goto copy = adalah perintah untuk memeriksa apakah "TIDAK ADA" (not exist) file "test.bat" dalam drive "D", bila file tersebut tidak ada, maka perintah lanjutan "goto copy" akan tereksekusi, dan jika file tersebut ada maka akan berlanjut ke script berikut.

goto = perintah untuk menuju ke (kali ini saya sebutakan "checkpoint") tujuan script yang bertanda ":" (menandahkan bahwa itu adalah checkpoint), contoh ":ulang" (*jangan membuat 2 checkpoint dengan kata yang sama).

copy %0 D:\ = file test.bat akan mengcopikan diri sendiri ("%0" perintah untuk memeriksa diri sendiri) ke directory yang di inginkan dan akan memakai nama diri sendiri bial directory seperti ini "D\", bila kita mengganti scriptnya menjadi seperti ini "copy %0 D:\ubah.bat" maka nama file "test.bat" akan akan di copy dan namanya menjadi "ubah.bat".

Script di atas adalah perintah dasar dalam membuat virus, di saat kita mengaktifkan (coba double klik di tes.bat) maka file test.bat akan mengcopy diri sendiri secara otomatis ke drive "D", coba lihat di drive "D", adakah file test.bat ?, coba file tersebut di delete lalu refresh, file test.bat akan muncul lagi, itulah fungsi script baris terakhir "goto ulangi" dan checkpoint yang kita buat pertama ":ulangi" yang akan me reload script kembali, jika tidak memakai "goto ulangi" di script baris terakhir, maka perintah-perintah tersebut hanya akan di eksekusi sekali saja.

Sekian utntuk Membuat Virus Batch Menggunakan Notepad #1, di postingan berikut saya akan menjelaskan perintah-perintah apa saja yang bisa di gunakan untuk mempercantik script kita.

[Bila ada kekurangan atau kesalahan dalam penjelasan, saya mohon maaf, saya hanya sekedar berbagi pengetahuan yang saya tahu]

Rgds. ŦLASHNET BITUNG ™

Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.