Tuesday, June 29, 2010




SAN FRANCISCO - Hanya tiga hari setelah menambahkan perlindungan anticrash ke Firefox, Mozilla bergegas mengeluarkan rilis lain. Ini terkait komplain dari pengguna game Framville di Facebook.

Beberapa pemain Farmville mengeluhkan bahwa browser Firefox yang baru itu telah mematikan permainan Facebook.

Seperti diketahui Mozilla menambahkan fitur anticrash di Firefox yang memungkinkan jika Adobe Flash Player, Apple QuickTime atau Microsoft Silverlight crash atau tidak responsif selama lebih dari 10 detik, Firefox 3.6.4 menampilkan pesan yang mengatakan user yang telah 'membunuh' plug-in.

Akan tetapi menurut pengguna Farmville, jeda 10 detik terlalu singkat.

"Setelah rilis Firefox 3.6.4 kami mendengar dari beberapa pengguna, terutama mereka yang menggunakan komputer lama, bahwa mereka kadang-kadang mengharapkan waktu yang lebih lama untuk non-respon dari plug-in, terutama dengan permainan," kata Mike Beltzner, Direktur Firefox melalui blognya, yang dikutip PC World, Selasa (29/6/2010).

"Untuk pengguna ini, batas waktu default 10 detik terlalu singkat," tambahnya

Mozilla pun menambah batas waktu dari 10 detik menjadi 45 detik di Firefox 3.6.6, yang diluncurkan 25 Juni mendatang.

Menurut pesan di Bugzilla, perubahan itu terutama didorong oleh keluhan dari pengguna memainkan permaina berbasis web Farmville. Farmville adalah permainan berbasis Flash oleh Zynga pengembang berbasis di San Francisco.

"Sekarang (Firefox) 3.6.4 telah dikirimkan, kita melihat semakin banyak laporan bahwa beberapa pengguna tidak dapat bermain Farmville, karena Farmville hang browser cukup lama untuk batas waktu kita untuk memicu dan membunuh itu," kata pengembang Mozilla Justin Dolske.

"Mari kita memukul ini dengan 'palu' besar dan menjadikannya 45 (detik)," tambahnya.

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.