Tuesday, June 29, 2010




BERLIN - Penyedia solusi keamanan asal Jerman, G Data Securitylabs mengungkapkan serangan-serangan baru terhadap aplikasi Instant Messaging seperti MSN Messenger dan Windows Live Messenger terus meningkat.

G Data SecurityLabs menemukan bahwa hacker dan penjahat dunia maya lainnya kerap menyebarkan spam ke layanan-layanan IM. Bentuknya beragam, mulai dari link terkait layanan IM hingga, permintaan teman 'Palsu'.

Salah satu link yang ditemukan G data Securitylabs, di antaranya adalah link yang terhubung dengan sebuah situs perusahaan software Rusia. Situs tersebut mencoba untuk menawarkan software-software dengan harga rendah. Tujuan perusahaan tersebut adalah mendapatkan informasi pribadi dan nomor kartu kredit korban.

Ancaman lain yang kerap terjadi pada layanan IM adalah ancaman hacker yang mampu memblokir nama-nama kontak yang ada di daftar teman. Hacker akan memblokir kontak-kontak itu. Demikian dilansir V3, senin (28/6/2010).

Ancaman ini akan berbahaya, karena seolah-olah pengguna akan melakukan chatting dengan nama-nama yang ada di kontak, padahal ia sedang chatting dengan para penjahat dunia maya tersebut.

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.